Sabtu, 16 November 2013

Bagaimana pandangan anda tentang diri anda sendiri?



Kita ini adalah manusia yang di ciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah kepadaNya, semua manusia mempunyai karakter dan pemikirannya sendiri yang berbeda. jika kita memandang diri kita seperti apa mungkin sangat susah untuk menjelaskannya, tapi ketika seseorang memandang diri orang lain sangat mudah
untuk menjelaskannya.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَاْلإِنْسَ إِلاَّ لِيَعْبُدُونِ

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali agar mereka menyembah-Ku”. ( (QS. Al Dzariyat : 56)

Semua di hadapan Alloh itu sama hanya amal ibadah yang bisa membedakanya, jangan sampai karena sesuatu beda yang di mata manusia mejadi perselisahan yang di benci Alloh SWT.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk." (QS. Al Bayyinah (98) ayat 7)

 Aku heran dengan orang jaman sekarang kenapa mencari sesuatu yang di pandanganya baik tapi di hadapan Allah itu buruk, Kenapa keburukan jaman sekrang bisa di samarkan dengan kebaikan.  Apakah ini manusia yang sesungguh-sungguhnya memandang dirinya sendiri






كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْ وَعَسَى أَن تَكْرَهُواْ شَيْئاً وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ وَعَسَى أَن تُحِبُّواْ شَيْئاً وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ وَاللّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ (البقرة: 216)
 
 "Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu me-nyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)


Semoga Bermanfaat

Twitter : @akudedesulaiman
Facebook : https://facebook.com/dede.sulaiman.1232

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com